Lagi Musim Flu, Batuk, Radang Tenggorokan

Sudah cukup lama ga nulis blog, selain ada beberapa yang memang harus dikerjakan terkait kerjaan (cie sok sibuk), juga sudah beberapa hari ini sakit radang tenggorokan, flu, dan batuk. Rasanya harus mengumpulkan lagi serpihan-serpihan semangat untuk menulis.

Seperti kita tahu, sekarang lagi pergantian musim ya teman. Rasanya baru awal oktober kemarin, beramai-ramai diadakan Sholat Istighosah untuk meminta hujan, sekarang hampir setiap hari hujan di daerahku, lengkap dengan petir dan kilatnya, alhamdulillah. Alhamdulillahnya beberapa hari ini hujannya walaupun deras tapi ga terlalu lama, dan semoga ga ada yang kebanjiran karena musim hujan ini.

Trus apa persiapan kita menghadapi musim hujan ini, perlukah persiapan? Saya yang biasanya ga bawa payung selama musim kemarau, belum terbiasa membawa payung saat hujan, akibatnya kadang ada gerimis-gerimis kecil sepanjang perjalanan berangkat dan pulang kerja tetaplah diterjang. Minum suplemen atau vitamin pun masih belum rutin karena masih merasa kuat-kuat aja badannya. Sampai akhirnya tiba-tiba suatu pagi saat bangun tidur tenggorokan sakit dan suara hilang, walaupun setelah agak siang suara berangsur kembali. Setelah dua hari suara hilang dan tenggorokan sakit, berlanjut dengan batuk yang tentunya menyisakan sakit di tenggorokan, dan keesokan harinya temennya batuk, flu pun datang. Akhirnya saya ke dokter dan betul ternyata radang tenggorokan dan saya diberi obat antibiotik yang harus diminum. Saat saya ke dokter, ternyata antriannya cukup banyak, tidak seperti biasanya karena banyak yang sakit mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, terutama flu dan batuk.

Jadi jaga kesehatan ya teman di awal musim hujan ini.

1. Perbanyak asupan yang bergizi, biar imun kita kuat, kalau perlu minum vitamin.

2. Sedia payung atau jas hujan di tas.

3. Rutinkan olahraga, biar lebih fit, tapi jangan terlalu diforsir juga ya, kalau berlebih konon malah bikin imun kita menurun.

4. Jaga mood biar tetep happy, misal makan makanan atau nonton film kesukaan, biar kita ga gampang       stress, karena konon kalau stress bisa ga doyan makan dan kurang tidur, akibatnya bisa gampang sakit. (Atau bisa juga stress malah jadi kebanyakan makan dan tidur kaya aku, hehe)

5. Banyak berbagi, konon kalau kita banyak berbagi bisa bikin orang lain dan kita juga happy, jadinya lebih sehat.

6. Jangan lupa berdoa ya biar kita selalu diberi kesehatan.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sharing Pengalaman Sekolah Anak di Sekolah Dasar Australia

Sharing is Caring

Makanan yang Dikangenin di Cilacap ala Aku